Jumat, 27 Mei 2011

LAPTOP TOSHIBA SATELIT PSJ32N-05F004

Dgn kerusakan sbb : bila dinyalakan tampilan normal tetapi dlm hitungan detik baccklight mati/gelap.
cek pertama adalah rangkaian baclight dgn vcc 24volt ternyata normal setelah diteliti ternyata ada fuse tempel dgn code F1=4A putus langsung saya ganti dgn fuse tempel jg kebetulan ada py stok Alhamdulillah hasilnya Laptop kembali normal ...... smg pengalaman saya ini ada manfaatnya .
Tips bg yg blom pernah buka cover sprt ini .
1 - rangk backlight ada dibawah Lcd 
2 - buka cover dgn jns logam tipis dan kuat 
3 - usahakan jgn terlalu memaksa membuka / pelajari dgn seksama 
4 - buka dulu baut yg ada dibawal Lcd ada 2 pojok kanan dan pjk kiri 
smg dgn berbagi pengalman akan akrab dan membuka tali persaudaraan ..... Amien.
    LAPTOP Centrino P4

2 komentar:

  1. sip iki pak tentang ilmu per komputeran aku juga suka poting terus pengalamanya pak...pembaca setia.kalu ada penglaman juga cara intal & baiki kerusakan komputer maupun laptop nya posting juga .....sukses buat pak maskur..

    BalasHapus
  2. mksh pa Jun salam bwt keluarga disn smg dalam Lindunganya ....InsyaAlloh untuk posting Computer akan saya usahakan ..... do'anya yg saya minta.

    BalasHapus