Minggu, 26 Juni 2011

SHARP WONDER 51W200 (raster gelap cuma ada 1 garis horz diatas layar)

data tv sbb : micom IX3410CEN9 , 24C08 . vertc tda8357J , fbt f0194peni-sa . 
kerusakan sbb : saat tv start suara ada raster gelap cuma ada satu garis horz diatas layar terkadang garis tersebut bergeser dari atas ke bawah , akan tetapi jika masuk pd service mode tampilan raster normal. saya mulai dari pengukuran all vcc tdk ditemukan vcc yg janggal sprtnya normal smua , apa yg menyebabkan sprt ini ganti eeprom udah , flsah udah hemmmmmmmmm.............kok bisa klu msk sermod ok setelah jamper dilepas tv gelap lg , garuk kepala dulu saya baru sekali ini aku menemukan tv sharp sprt ini , ternyata jln terakhiar coba lht data parameter yg ada , ada perubahan terdapat pd EVG=1 yg seharusnya 0 hemmmmm sy coba samakan dgn data yg ada ternyata Alhamdulillah tv kembali normal ......... smg pengalaman saya yg saya tulis ada manfaatnya ....Amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar